Bengkel Motor Bisnis Yang Tidak Ada Matinya

  • Whatsapp

Bengkel Motor Bisnis Yang Menarik Sepanjang Tahun MAXsi.id – Peluang usaha bengkel motor cukup menjanjikan untung besar. Betapa tidak. Jika diamati dari waktu ke waktu perkembangan kendaraan bermotor roda dua semakin pesat. Setiap rumah bisa dibilang memiliki sepeda motor, bahkan ada yang memiliki lebih dari 1 sepeda motor.

Maka tidak heran bila perkembangan sepeda motor di Indonesia membuka kesempatan panen untung besar bagi Anda calon pengusaha bengkel motor. Jenis usaha ini pun bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan investasi jangka panjang. Agar usaha bengkel motor Anda sukses, tentu ada beberapa bahan pertimbangan yang mesti Anda pahami. Tidak perlu bingung-bingung karena pada kesempatan kali ini akan diberikan tips jitu membuka bengkel motor yang menjanjikan untung besar.

Bacaan Lainnya

usaha bengkel motor
Melalui Enduro Student Program sejak 2016 lalu, PT Pertamina Lubricants sukses membentuk lima bengkel startup (rintisan) dan memunculkan wirausaha baru di Kabupaten Cilacap.

Kini, Pertamina Lubricants melanjutkan pembinaan tersebut untuk meningkatkan kapasitas danmengasah mental entrepreneurship para peserta.

Bulan Januari 2017 lalu, Pertamina Lubricants menggelar Workshop Business Plan & Marketing bekerjasama dengan Centre of Entrepreneurship, Change, & Third Sector (CECT) Universitas Trisakti dan Sales Region IV Yogyakarta untuk para peserta Enduro Student Program.

Di kegiatan ini, peserta diajak untuk menganalisis dan merancangbisnis bengkel yang dirintis.

Fasilitator memberikan coaching langsung berkaitan pencatatan keuangan sederhana dan peserta dapat mempraktekkannya untuk bisnis mereka.

Lima bengkel binaan CSR PT Pertamina Lubricants telah aktif November 2016 dan masing-masing melaporkan perkembangannya melalui catatan keuangan.

Jayusman Widodo dan Khoerur Rijal, pemilik Djaya Motor mengaku mampu meraih pendapatan Rp 80.000,00-150.000,00 per hari.

“Hal yang mendorong perkembangan Djaya Motor adalah letaknya yang strategis dan pelayanan yang rapi dan teliti. Dukungan dari kawan-kawan juga banyak dan jadi pelanggan utama,” papar Jayusman.

Jayusman dan Rijal merasakan aneka tantangan saat memutuskan menjadi wirausaha di usia muda.

Tapi keduanya mengaku sangat senang menjalankan tantangan tersebut, terlebih menikmati hasil usaha sendiri. Apalagi ada dukungan orangtua.

Ade Izatul Kholiq, pemilik Dekilz Motor memiliki cara lain untuk memberikan pelayanan lebih kepada konsumen.

“Kami mencoba membuat tempat yang nyaman untuk konsumen. Selain mendapat minuman gratis, di bengkel juga ada dapur, karena targetnya ini anak muda, kami ingin bengkel dijadikan basecamp. Kami pun menyediakan jasa jual pulsa, mereka bisa juga menikmati Wifi di bengkel,” terang Ade.

Basecamp yang dimaksud bukan sekadar tempat nongkrong, melainkan tempat berkumpul anak muda untuk mendiskusikan karya yang bisa dilakukan bersama.

Pertamina Lubricants melakukan pendampingan kepada bengkel peserta guna memberikan semangat, motivasi maupun konsultasi untuk perkembangan bisnis mereka.

Saat ini terdapat lima bengkel yang dirintis, dengan nama Djaya Motor, SS Motor, Dekilz Motor, Dombret Motor, dan Ajhuri Motor.

Enduro Student Program (ESP) merupakan program CSR Pertamina Lubricants untuk membentuk wirausaha di bidang bengkel sepeda motor.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wirausaha Muda Ini Sukses Rintis Bengkel Motor Lewat Enduro Student Program, https://www.tribunnews.com/otomotif/2017/02/22/wirausaha-muda-ini-sukses-rintis-bengkel-motor-lewat-enduro-student-program.

Editor: Choirul Arifin

agen pulsa termurah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *