Cara Memilih & Ciri Indukan Babon Ayam Bangkok Terbaik

  • Whatsapp

Cara Memilih & Ciri Indukan Babon Ayam Bangkok Terbaik MAXsi.id – Ayam Bangkok merupakan salah satu faktor yang menentukan hasil anakan yang berkualitas, tahukah anda bahwa salah memilih babon terhadap jago atau pejantan anda akan mengurangi kualitas bibit atau keturunan ayam anda. Tidak bisa dipungkiri faktor genetik merupakan kunci bagi peternak ayam bangkok untuk mempunyai daya jual terhadap peliharaan mereka, sample pasangan yang memiliki ciri yang sempurna akan menggugah pembeli atau pemesan rela menunggu lama untuk mendapatkan ternakan anda.

Cara Memilih & Ciri Indukan Babon Ayam Bangkok Terbaik

Bacaan Lainnya

Cara Mengenali Induk Ayam Bangkok
Banyak cara mendapatkan babon ayam bangkok terbaik, spesifikasi dan klasifikasi tertentu akan menghasilkan keturunan yang mumpuni. Banyak penuturan para peternak yang menjelaskan ciri mencari indukan bangkok berkualitas, apa saja yuk! Simak liputanya.

Memilih Babon Bangkok Terbaik
Mengetahui sejak dini Indukan Ayam Bangkok yang bagus akan menentukan ending ternak kalian, terkadang prediksi anda tidak sebanding dengan hasil. Kebanyakan banyak peternak bangkok sukses atas produknya dengan melewati beberapa eksperimen dan ujian terhadap hasil budidayanya. Dari mulai Pemilihan anakan, cara perawatan, hingga dikenal masyarakat.

Dengan demikian untuk sebuah nama besar perlu pembuktian yang diketahui banyak penggemarnya, berikut alternatif cara memilih indukan bangkok untuk pemula yang perlu diketahui.

Indukan Memiliki Bulu Mengkilap
Bulu yang bersinar menandakan ayam tidak memiliki gangguan mental dan memiliki sistem metabolisme yang baik, dengan kata lain indukan dalam proses reproduksi akan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi. Mengenai warna tidak terlalu penting, anda dapat memilih sesuai selera.

Indukan Memiliki Tulang Rahang yang Besar
Biasanya diri yang seperti ini akan menghasilkan ayam yang memiliki ayam yang terlihat lebih lebar dan tebal, dengan demikian anakan yang dihasilkan dengan pejantan yang baik pula akan memiliki ketebalan pada bagian kepala dan leher.

Mata Babon Bangkok Menjorok kedalam
Pemilihan tersebut memiliki pada bagian mata tidak boleh ada senggang pada lingkar mata, dan terlihat lebih masuk pada permukaan bola mata dan tengkorak dengan memperhatikan ayam lain.

Paruh Bangkok Betina Terlihat Kering
Cara melihat ciri diatas anda harus melihat dengan jumlah yang banyak dengan ayam betina sejeni, setelah itu pilih diantara banyak indukan yang paling mendekati kriteria paruh lurus dan tampak kering.

Sumber : https://www.peternakmuda.id/2019/05/indukan-babon-ayam-bangkok.html

agen pulsa termurah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *