5 Software Wajib Tapi Gratis 100% Halal Bukan Bajakan

  • Whatsapp

Dibawah ini ada beberapa software wajib ada di komputer atau laptop anda namun tetep gratis bukan bajakan.

Yang saya maksud software wajib itu adalah :

Bacaan Lainnya
  1. Office
  2. PhotoShop
  3. Corel
  4. Filmora WhonderShare
  5. FL Studio

Atau bisa juga disebut sesuai fungsinya adalah :

  1. Software Untuk Dokumen
  2. Software Untuk Edit Foto atau Gambar
  3. Software Untuk Menggambar
  4. Software Untuk Edit Video
  5. Software Untuk Edit Audio

5 software wajib gartis halal 100%halal

Nah dari ke 5 (lima) softwrae diatas tentu pasti banyak yang menggunakan versi crack atau versi bajakannya, yang tanpa di sadari adalah perbuatan yang berdosa atau bahasa ustad nya adalah “Haram”. Jadi disini saya menyarankan beberapa software pengganti dari kelima software tersbut diatas.

Apakah software tersebut? oke berikut ini adalah 5 Software Wajib yang Gratis 100% Halal

  1. Libre Office
  2. GIMP
  3. Inscape
  4. KdenLive, bisa juga dengan OpenShot
  5. LMMS atau bisa juga dengan Audax

Nah dari semua software diatas sifatnya opensource jadi gratis bisa anda gunakan di Os Windows tanpa menanggung beban dosa, anda bisa mendownload langsung dari google pencarian dengan kata kunci nama-nama software tersebut.

Sebenarnya software tersbut biasa digunakan oleh pengguna Linux namun para pengguna Windows juga bisa menggunakan file tersebut secara gratis. Mengingat sekarang harga windows sudah sangat murah sekali, seperti di tokopedia ada yang menjual licensei winodws seharga Rp 20.000,- saja, murah sekali kan? dengan 20rb perak sudah dapat windows original.

Memang windows tersebut original, karena saya tanyakan kenapa bisa murah begitu, seller nya menjawab itu asli dan murah karena licensi retail yaitu licensi yang hanya mendapat kode licensi saja tidak dapat DVD/CD dan Stiker. namun ada juga yang memberikan stiker namun stikernya sangat aneh sekali tidak seperti yang kita beli di Microsoft.

Setelah saya googling dan mencari-cari info tentang windows murah tersebut ternyata memang benar original, namun itu biasanya linsensi nya diambil dari lisensi komputer lama yang sudah rusak atau tidak digunakan lagi dan di klaim kembali oleh pemiliknya untuk pindah ke komputer baru dengan menjualnya kembali.

Oke terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat.

 

agen pulsa termurah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *